Posted by: wayanbudi | July 31, 2009

Air Terjun Nungnung

Nungnung adalah nama dari sebuah desa kecil, 40 kilometer sebelah utara kota Denpasar dengan ketinggian 900 mter di atas permukaan laut. Objek Wisata ini terletak di Kecamatan Petang Kabupaten Badung. Letaknya kira- kira 5 km sebelum Jembatan Jembatan Tukad Bangkung yang diklaim sebagai jembatan tertinggi di Asia dengan spesifikasi ketinggian pilar mencapai 71,14 meter.

Di desa inilah terdapat sebuah air terjun dengan ketinggian 50 meter dengan debit air cukup besar. Untuk mencapai lokasi air terjun tersebut kita harus menelusuri persawahan berbukit sekitar 2 Kilometer dari jalan raya. Air terjun Nung-nung adalah salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi kalo Anda ke Bali apalagi buat orang yang sangat menyukai wisata trekking, Karena untuk sampai ke lokasi air terjun ini kita harus menyusuri tangga yang jumlahnya lumayan banyak, sehingga kita bisa sampai turun ke lembah sungai dan dapat melihat air terjun dari jarak dekat. Tangga-tangga menuju ke air terjun ini sudah tersedia dengan cukup memadai, walaupun di sisi kanan kirinya banyak ditumbuhi semak belukar. Air terjunnya sendiri terletak di lembah yang lebih mendekati gua, dengan suasana hijau daun dan lelumutan. Setelah puas melihat air terjun, selanjutnya wisatawan dapat menikmati makan siang atau sekedar melepas lelah di bale-bale kecil yang disediakan di sepanjang jalan setapak.

Air terjun ini mulai di promosikan sebagai tempat wisata sejak tahun 1996. Sejak tahun ini, kondisi sarana dan prasarana air terjun nungnung sudah banyak mengalami perubahan, seperti adanya berbagai fasilitas-fasilitas tambahan lainnya untuk menunjang objek wisata ini. Karena letaknya didaerah pedesaan, menambah keeksotikan dan keindahan yang menjadikan air terjun ini menarik untuk dikunjungi. Sekali Anda berkunjung kesini, akan menjadi kenangan yang berkesan dalam hidup Anda yang membuat Anda akan selalu ingin kesini untuk menikmatinya…

.


Responses

  1. Saya tertarik ke sana..! trims for infonya.

  2. nungnung emang keren banget ga nyesel jauh2 dari denpasar main kesana am temen2……..
    walaupun makan waktu yang lama tapi tetep asyik bro………

  3. Uda pernah ke Nungnung…
    keren banget…

  4. tempat yang keren nih
    mana fotonya bro

  5. tambahin photonya dong………..

  6. Baru tahu nich… thanks infonya,,,

  7. Nungnung waterfall is the most wonderful tourism object in Bali🙂
    ada kenangan tersendiri aku di sana, pergi bareng pacar, saking lelahnya pura” pingsan dan akhirnya digendong sampai atas🙂 cocok buat berwisata bagi yang suka pemandangan asri😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: