Posted by: wayanbudi | November 20, 2008

Pantai Suluban

Suluban berasal dari bahasa Bali yang berarti “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”. Diberi nama Pantai Suluban, karena pengunjung yang ingin ke sana harus melewati goa batu karang sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan bagi wisatawan peselancar
Pantai Suluban salah satu pantai yang berlokasi di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, di mana lokasinya kurang lebih tiga kilometer dari obyek wisata Pura Uluwatu. Jarak pantai Suluban dari kota Denpasar adalah 32 kilometer ke arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan Desa Jimbaran. Arahnya melewati Kampus Universitas Udayana di jimbaran yang jalannya menanjak dan berkelok sesuai dengan suasana lingkungan bebukitan merupakan panorama yang sangat mengagumkan bagi pelancong.
Pantai Suluban salah satu obyek wisata di Kabupaten Daerah Tingkat II yang memiliki panorama yang indah, baik untuk berselancar dan rekreasi. Obyek ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, maupun wisatawan nusantara. Keindahan panorama dan menyatunya suasana pemandangan bukit-bukit ujung selatan Bali dan deburan ombak nya, serta jauhnya dari kebisingan membuat suasana obyek ini menjadi tentram, dan pengunjung akan betah menikmati suasana alam yang suasananya damai dan menyejukkan perasaan. Pemandangan Pantai ini sungguh sangat eksoktik dan romantis yang bisa menggetarkan perasaan dan ketika mengunjungi lokasi ini, Saya yakin Anda ingin kembali disini.


Responses

  1. Weleh, ada yang namanya Pantai Suluban toh? Malu tiang sebagai orang Bali, ga tau…

    Kapan-kapan mesti coba main ke sana nih…

  2. Eh, kok malah gak pernah tau yah soal pantai ini? Wah, ketinggalan kereta nih saya :p Nice posting, thanks bliyan🙂

  3. beh kengken ne, tiyang tumben ningeh pantai sulubang, aget wayan ngae blog nang sing keto meh aidupan tiyang ten nawang patai suluban

  4. wah..belum pernah kesana
    kapan2 klo ke Bali bisa mampir kesana😀

  5. jadi pengen k bali neh

  6. kmrn ke bali knp g jl kepantai ini y wah rugi donk…

  7. Udah prnah sie dnger pantai suluban tp blum prnah ksana…. klo bisa artikelnya diisi gambar donk…biar org bsa lbh trtarik mngnjungi obyeknya… suksma..

  8. pantai suluban itu yg dibilang pantai dreamland yaa?

  9. kemarin aku s4 ke sana… mang keren si. bisa “nyulub2” ke goa karang2na.. naik ke karang yang tinggi juga buat tambah asik

  10. Luar biasa eksotis….
    2 kali saya mncari tmpat yg indah…
    2 kali pula saya nyasar ke pantai suluban

    Prtama thn 2004 nyari dreamland… Eh nyasar ke suluban
    Kedua nov ’09 nyari uluwatu… Eh nyasar (krn jeda wktu yg cukup lama, jadi lupa klo jln itu pnah dilewati) ke suluban lg…

  11. tadi liat pantai ini di tv, kl ga salah di trans. keren pantainya, jalan masuknya itu lewatin kayak goa ato lobang gitu. beberapa x ke bali n sempet ke pecatu tp blom diajak ke pantai ini, pengen kstu ah kl ke bali lagi😦

  12. Baru tau nich.. thank s atas infonya…

  13. emang keren n’ very natural…pasir yang putih, air jernih dan stalagtit disekitar lorong menuju pantai, benar – benar luar biasa. pengen kembali honey moon disana.

  14. Bli, ini sebelahmananya pantai padang-padang yak? Pengen banget kesana😀

  15. Thanks a lot for giving everyone remarkably special possiblity to check tips from this web site. It is often so pleasant and as well , packed with a great time for me and my office acquaintances to visit your site at least thrice in 7 days to read the latest secrets you have. Not to mention, I’m always satisfied with the striking tricks you serve. Certain 3 areas in this posting are in truth the finest I have had.

  16. That really is an amazing article! May you please write anything more about it? I found there a lot new and be going to check your blog again. All the best!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: